Prodi Fisika Mengundang Guest Lectrure dari Brunei Darussalam University

Prodi Fisika Mengundang Guest Lectrure dari Brunei Darussalam University

Rabu (31/05) Program Studi Fisika menyelenggarakan acara Guest Lectrure secara online melalui Zoom Meeting dengan mengundang Wahyu Caesarendra, Ph.D. (Assistans Professor of Manufacturing Systems Engineering) dari Brunei Darussalam University (UBD) dengan tema tentang “Robotic Manufacturing”. Tema ini diangkat karena sesuai dengan mata kuliah yang diampu oleh mahasiswa semester 4 yaitu Elektronika Dasar, Algoritma dan Komputasi.

Pada pembahasannya, pemateri menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan robot serta riset yang sedang berjalan, kemudian beliau pun sangat terbuka untuk kolaborasi riset dengan program studi fisika, salah satunya penggunaan matlab yang berlinsensi untuk kepentingan publikasi jurnal.

Respon acara ini sangat baik dimana terlihat tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa fisika, juga dihadiri oleh mahasiswa jurusan lainnya. Tentunya tujuan dari Guest Lecture ini selain memberikan pengetahuan, juga agar mahasiswa mengetahui perkembangan riset yang sedang dikembangkan di kampus luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya kami