Prodi Fisika dan Mitra: PT. Cakra Vimmana Dinamycx Kembali Lolos Ke Tahap Verifikasi Kelayakan Program Dana Padanan 2024

Prodi Fisika dan Mitra: PT. Cakra Vimmana Dinamycx Kembali Lolos Ke Tahap Verifikasi Kelayakan Program Dana Padanan 2024

Selasa, 23 April 2024, Prodi Fisika Universitas Mandiri bersama mitra PT. Cakra Vimmana Dinamycx menghadiri undangan seleksi tahap akhir Program Dana Padanan 2024: Verifikasi dan Evaluasi Kelayakan Anggaran (VEKA) di hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square. Kegiatan ini menandai keberhasilan prodi fisika bersama mitra dalam menawarkan gagasan riset yang inovatif untuk membantu memecahkan permasalahan bangsa.

Dalam proses verifikasi yang berlangsung selama 2 jam, Ketua pengusul, M. Agung Suhendra, S.Si., M.T. menegaskan urgensi penelitian yang akan dilakukan beserta inovasi yang dikembangkan bersama dengan mitra PT. Cakra Vimmana Dinamycx . Sebagaimana diketehaui bahwa Program Dana Padanan, yang dikelola oleh Kementerian Riset dan Teknologi, menjadi salah satu inisiatif utama untuk mendorong sinergi antara perguruan tinggi dan industri demi menghasilkan riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

Dalam proses audit/evaluasi kelayakan anggaran, reviewer menanyakan sejumlah pertanyaan untuk memastikan bahwa setiap dana yang dialokasikan benar-benar mendukung pencapaian tujuan penelitian dan inovasi yang diinginkan.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar. Semua pertanyaan dan rekomendasi dari reviewer dapat ditanggapi dengan baik. Acara ditutup dengan penyampaian berita acara oleh reviewer, memberikan penilaian terhadap verifikasi kelayakan yang telah dilakukan.

Dekan Fakultas Sains, Tedi Sumardi, S.Si., M.Si. yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa tahap verifikasi kelayakan Program Dana Padanan 2024 ini makin memperkuat jalinan kerja sama dalam mewujudkan proyek kolaboratif antara Prodi Fisika Universitas Mandiri dan PT. Cakra Vimmana Dinamycx. Dengan dukungan penuh dari kedua belah pihak serta komitmen untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat, diharapkan proyek ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya kami