Kunjungan Kedua Fakultas Sains Ke Pusat Riset Teknologi Tepat Guna BRIN Subang dalam Rangka Kerjasama

Kunjungan Kedua Fakultas Sains Ke Pusat Riset Teknologi Tepat Guna BRIN Subang dalam Rangka Kerjasama

Rabu (15/03) Sebagai tindak lanjut kunjungan awal sebelumnya, untuk kali kedua Fakultas Sains Universitas Mandiri Subang berkesempatan berkunjung kembali dalam rangka Penjajakan Kerja Sama dengan Pusat Riset Teknologi Tepat Guna. Hadir dari pihak Universitas Mandiri : Dekan Fakultas Mandiri Universitas Mandiri (Tedy Sumardi,S.Si, M.Si), Kaprodi Fisika UM (Muhamad Agung Suhendra, S.Si, MT), Dosen Fisika (Iqbal Robiyana, S.Pd, M.Sc), Ketua LPPM UM (Dr. Euis Anih, M.Pd), Anggota Tim SPMI UM (Irpan Maulana, M.Pd) dan Dedi Mulyadi, SH.

Acara ini dimulai dari sambutan juga pengenalan tentang BRIN dan Riset oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Tepat Guna : Achmat Sarifudin, PhD, beliau juga menyampaikan bahwa kerja Sama ini didasari pada prinsip kesetaraan, saling menguntungkan, dan kesamaan tusi dalam riset dan pengembangan peralatan TTG berbasis pertanian dan pangan, serta sektor lain yang dimungkinkan.

Dekan Fakultas Sains juga menyampaikan bahwa kunjungan kedua ini tentunya menindaklanjuti dan memperkuat kunjungan yang pertama yaitu tindaklanjut untuk tahap kerjasama. Selanjutnya disambung oleh Kapordi pada sesi diskusi dimana menyampaikan terkait riset yang sedang dikembangkan oleh Prodi Fisika pada tiga sektor yaitu energi, lingkungan dan pertanian, maka kerjasama dengan PRTTG BRIN adalah untuk memperkuat riset pertanian. Selain itu, poin yang paling penting adalah program magang untuk mahasiswa fisika dan semoga tahun ini dapat terealisasi.

Harapan dari pertemuan ini dapat ditindaklanjuti bersama sesuai dengan mekanisme kerja sama yang berlaku dan nantinya menjadi bentuk kolaborasi yang baik antara PRTTG BRIN dengan Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya kami