Ketua Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Siap Membantu Pengembangan Prodi Fisika Universitas Mandiri

Ketua Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Siap Membantu Pengembangan Prodi Fisika Universitas Mandiri

Jum’at, 17 Februari 2023 Program Studi Fisika mengundang Arief Budiman, S.S., S.Sos., IMSMEs. Ketua Prodi Kewirausahaan 2018-2022 Kampus UPI Tasikmalaya sebagai salah satu pemateri pada acara Forum Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan Kurikulum dan Pengembangan Program Studi Fisika. Pada acara FGD ini beliau berbagi pengalaman saat menjadi Kaprodi Kewirausahaan dimana ia menjelaskan strategi dan inovasi pengembangan Prodi salah satunya adalah pengembangan media sosial dan kegiatan kemahasiswaan.

Dalam pemaparannya beliau juga mengatakan bahwa saat Prodinya hendak di Akreditasi yang saat itu sudah berjalan dua tahun. Pada saat itu disadari betul ada beberapa poin yang tidak ada dalam salah satu poin akreditasi yaitu alumni. Maka strategi yang dilakukan saat itu untuk menutupi poin alumni yaitu dengan memperbanyak kerjasama baik nasional maupun internasional serta menghadirkan dosen praktisi dan profesor. Kemudian beliau lontarkan sebuah pertanyaan, Apakah semuanya ini dilakukan dengan anggaran yang besar?

Beliau kemudian melanjutkan pemaparannya, bahwa semua yang dilakukannya itu dengan low budget, hal ini bisa dilakukan dengan cara memperbanyak jejaring pertemanan dan relasi baik di dalam kampus maupun luar kampus. Terakhir, sebagai penutup beliau mengatakan bahwa “Sense of Crisis menjadi pendorong utama untuk memaksa diri berinovasi dan berkreasi dalam pengembangan Program Studi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya kami