Prodi Fisika mengundang Direktur PT Cakra Vimana Diinamycx untuk Penyusunan Kurikulum

Prodi Fisika mengundang Direktur PT Cakra Vimana Diinamycx untuk Penyusunan Kurikulum

Jum’at, 17 Februari 2023 Program studi fisika mengundang Bapak Sunanto Ajidarmo sebagai Direktur PT Cakra Vimana Diinamycx yang beralamat di Cimahi,Bandung pada acara Forum Group Discussion tentang penyusunan kurikulum dan pengembangan program studi fisika yang diselenggarakan secara online melalui zoom meeting. Perusahaan yang dipimpin oleh Sunanto Ajidarmo ini bergerak dibidang Mekatronika dan Kontrol untuk aplikasi pertahanan (defense) dengan beberapa produk yang dihasilkan diantaranya Roket, Rudal dan Drone.

Dalam pemaparannya beliau menyampaikan apresiasinya yang sebesar-besanya atas pendirian Prodi Fisika Universitas Subang ini, Hal ini dikarenakan pada umumnya Prodi Fisika ini diselenggarakan oleh Universitas daerah perkotaan. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa dalam konteks industri keahlian fisika ini sangat dibutuhkan oleh para industri sehingga pembelajaran berbasis kasus dan projek harus menjadi prioritas dalam pengembangan program studi fisika ini karena pada akhirnya industri pada saat rekrutmen pegawai tidak hanya melihat background pendidikan saja akan tetapi skill yang dimiliki oleh Mahasiswa.

Terakhir sebagai penutup beliau menyampaikan bahwa Keberadaan Fisika di daerah Subang merupakan langkah yang baik untuk mendukung akselerasi pembangunan daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Tanya kami